Bijak dalam Memilih Aplikasi Bisnis untuk Skala UKM

Bijak dalam Memilih Aplikasi Bisnis untuk Skala UKM

aplikasi restoran

UKM atau biasa disebut usaha kecil menengah kini semakin meningkat popularitasnya. Selain karena semakin banyaknya pelaku UKM di indonesia sendiri yang mencapai 57,9 Juta UKM ( Sumber : http://jejakmu.bappenas.go.id/berita/87-jumlah-umkm-indonesia-terbanyak-dibanding-negara-lain ), pertumbuhan UKM yang pesat ini juga disebabkan oleh tingginya populasi usia produktif di Indonesia yang tak berbanding lurus dengan ketersediaan jumlah lapangan pekerjaan, mendorong orang Indonesia berlomba-lomba menciptakan terobosan untuk meningkatkan daya saing demi memajukan perekonomian masing-masing.

Sektor bisnis di bidang makanan atau kuliner masih menjadi lahan bisnis favorit bagi sektor UKM. Selain karena bangsa Indonesia yang kaya akan keanaekaragaman kulinernya, sektor bisnis ini juga sangat menjanjikan di masa depan. Semua itu tentu saja tidak lepas dari inovasi dan kreativitas bagi mereka para pelaku bisnis kuliner ini maupun bagi mereka yang ingin memulai.

Trend makanan yang semakin inovatif dan berkembang dari hari ke hari juga ikut meningkatkan jumlah pemain pada sektor UKM ini. Inovasi dan terobosan - terobosan kreatif adalah kunci untuk memenangkan persaingan dalam bisnis skala UKM di sektor kuliner ini.  Banyak anak - anak muda yang awalnya bukan pelaku utama di bisnis kuliner ini banting setir menjadi seorang pengusaha di lahan bisnis yang menjanjikan ini. Kini semakin banyak dan menjamurnya restoran - restoran yang dikelola oleh mereka yang berusia muda di bawah 30 tahun.

Bicara soal anak muda, tentu saja hal ini berkaitan erat dengan teknologi dan informasi terkini. Jika mereka telah memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memperkenalkan produk mereka, katakanlah pemasaran lewat sosial media, blog dan internet pasti sudah mereka lakukan. Ini adalah langkah bijak pertama dalam memanfaatkan kemajuan teknologi pada bisnis kuliner ini. Langkah bijak kedua adalah, memanfaatkan kecanggihan aplikasi restoran untuk membantu proses kegiatan bisnis kuliner mereka. Tidak hanya mereka, anda pun juga harus menerapkanya dalam usaha kuliner anda. Untuk hal itu, ada baiknya jika mencoba menggunakan aplikasi restoran yang bernama MyResto buatan BimaSakti-IT. Aplikasi restoran ini dirancang untuk memudahkan interaksi antara pelanggan dan restoran dalam melakukan pemesanan secara cepat dan instan. Tanpa perlu menunggu dengan waktu yang lama dan meminimalisir kesalahan dalam pencatatan order. Aplikasi restoran MyResto ini juga terintegrasi dengan baik pada modul komputer yang terdapat di dapur dan kasir, sehingga semakin memudahkan pelayanan dan efisiensi waktu pada waitress dalam proses taking order pada konsumen. Aplikasi restoran MyResto ini cocok untuk usaha kuliner berskala UKM maupun untuk usaha kuliner dalam skala yang lebih besar.

Pilihan bijak pertama anda adalah, menggunakan internet dan sosial media untuk mempromosikan brand anda, dan pilihan bijak kedua anda adalah memanfaatkan aplikasi restoran  seperti MyResto untuk membantu manajemen dan proses kegiatan usaha kuliner anda. untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi
×
Judul