Cara Membuka Bisnis Makasnan Franchise Dengan Modal Kecil

http://infobisnismakanan.blogspot.com

Info bisnis makanan -Banyak orang berpikir untuk memulai usaha kuliner atau bisnis makanan membutuhkan modal besar, padahal bagi pemula yang ingin memulai bisnis makanan bisa memulai dengan modal yang kecil.

Alternatif membuka bisnis makanan dengan modal kecil anda bisa membuka franchise, bisnis makanan dengan modal kecil ini sangat cocok bagi pemula dan bagi orang yang tidak memiliki banyak modal untuk membuka bisnis makanan. Namun meskipun dengan modal kecil ini bisnis makanan bermodal kecil ini bisa terus berkembang.

Jika anda ingin mencoba bisnis makanan bermodal kecil ini ada baiknya anda perhatikan hal-hal berikut ini untuk menjaga dan mengembangkan bisnis makanan anda.

1. Pilih franchise yang tepat

Seperti yang kita ketahui banyaknya franchise yang bermunculan akhir-akhir ini yang menjajakan bisnis makanan atau pun minuman, namun tidak sedikit dari franchise tersebut harus gulung tikar. Sebab itu jeli lah dalam memilih franchise untuk memulai bisnis makanan anda. Pilihlah franchise yang familiar dengan lidah orang indonesia, banyaknya franchise yang gulung tikar karna mengadopsi makanan luar tapi tidak dapat berinovasi dengan produknya.

2. Target market

Setelah Menemukan bisnis makanan yang cocok segera tentukan target market yang dituju oleh franchise anda. tentukan siapa, umur dll, Anda bisa mengelompokan target market anda. Setelah itu anda bisa Menentukan strategi selanjutnya.

3. Lokasi

Setelah menentukan target market, Anda bisa langsung menentukan lokasi anda membuka bisnis makanan anda. Misal target anda adalah pelajar, anda bisa membuka bisnis makanan anda di lingkungan sekolah atau kampus, jika target market anda pengunjung mall, anda bisa buka disekitar lingkungan mall.

4. Menguji Produk Franchise

Sebelum anda melemparkan produk makanan anda ke pasaran ada baiknya anda menguji produk anda ke orang terdekat disekitar anda seperti tetangga atau keluarga. Dengan menguji produk sebelum di lempar ke pasaran, anda bisa menyempurnakan produk anda.

5. Perhatikan brand franchise

Tak kalah penting saat anda membuka bisnis makanan ini anda harus memperhatikan brand dari franchise yang anda ikuti. Tak perlu membuka franchise dengan modal besar dengan produk mahal, karena produk mahal belum tentu laris. Namun dengan bermerk baik orang akan lebih percaya dan lebih memilih franchise anda meskipun banyak franchise yang sama.

6. Perhatikan usia franchise

Usia menjadi salah satu nilai lebih bagi franchise, karena semakin lama franchise bertahan berarti produk tersebut bukanlah produk musiman. Dengan usia lebih lama kemungkinan produk tersebut untuk failit lebih kecil, jadi agar perhatikan usia franchise.

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuka bisnis makanan franchise dengan modal kecil yang bisa anda perhatikan dan menjadi bahan pertimbangan anda ketika anda ingin menjalankan bisnis makanan franchise ini.

Untuk cara mengelola bisnis makanan silahkan baca disini..
×
Judul