Menjaga Usaha Restoran Tetap Lancar

Aplikasi restoran - Setelah Anda membuka restoran Anda, kini Anda berada di jalur untuk mencapai impian Anda. Anda mungkin memiliki strategi dalam pikiran dan resep Anda yang top-markotop. Namun, semua ini belum menjamin operasi yang sukses.

Industri restoran ini sangat berisiko. Sebuah studi dari H.G. Parsa di Amerika menunjukkan bahwa sekitar 25% restoran gagal dalam tahun pertama operasi mereka. Angka itu naik hampir dua kali lipat pada tahun kedua. Meskipun ada hampir satu juta restoran di Amerika Serikat, industri restoran menghadapi tingkat kegagalan yang mengkhawatirkan.  Pelajari cara untuk lebih mempersiapkan untuk sukses sebagai pemilik restoran atau manajer dengan saran-saran berikut:

Siapkan Diri untuk Jam Kerja Panjang 

Dalam industri restoran, sukses membutuhkan komitmen kuat. Seorang manajer restoran -entah itu Anda sendiri sebagai pemilik atau Anda menyewa seorang manajer- wajib hadir 90 jam dalam seminggu atau lebih, secara teratur untuk menjalankan keberhasilan operasional. Ini berarti mengalokasikan waktu Anda setelah membuka bisnis ini, hari berganti hari,  pagi dan malam, bahkan akhir pekan dan hari libur.  Restaurant harian membutuhkan komitmen awal dan dedikasi teguh.

Bekerja Keras 

Menjalankan sebuah restoran tidak seperti berjalan-jalan di taman. Bahkan, mengelola sebuah restoran adalah pekerjaan yang sulit. Ketika karyawan mengalami masalah, manajer harus segera menyelesaikannya. Ketika salah satu karyawan tidak muncul, manajer menggantikannya. Manajer adalah orang yang bekerja dengan jam yang lebih panjang dan kemampuan yang lebih tinggi. Dia harus bisa bekerja setiap pos di restoran, mulai dari petugas kebersihan, penerima tamu, membantu memasak hingga akuntan restoran. Buatlah sebuah restoran yang sukses dengan menggunakan sebuah budaya kerja keras, dengan manajer sebagai contoh bagi karyawan.

Ketahui Keuangan Anda 

Pengelola restoran wajib menguasai akuntansi dasar restoran. Mencapai angka tepat yang diperlukan untuk mencapai keuntungan tidak terjadi secara ajaib. Menjalankan sebuah restoran tidak berbeda dari menjalankan bisnis. Tanpa modal awal dan “know-how”, restoran tidak dapat berdiri. Pengalaman yang cukup dan persiapan dalam penyusunan anggaran, pembelian dan mengelola biaya yang besar sangatlah penting.
Jika Anda mengelola sebuah restoran dan tidak tahu bagaimana mempersiapkan atau menganalisis laporan keuangan, luangkan waktu untuk belajar sesegera mungkin demi kebaikan bisnis Anda.
» Solusi Mengelola Bisnis Rumah Makan

Kelola Risiko secara Efektif 

Operasi melibatkan sebuah restoran berurusan dengan segala potensi bahaya. Bahkan masalah kecil dapat memiliki dampak bencana keuangan. Mengelola risiko di restoran dengan memasukkan prosedur keselamatan ke dalam semua tugas operasional, serta dengan melindungi bisnis Anda dengan asuransi terhadap cedera, kecelakaan dan kerusakan.
» Lebih lanjut tentang 4 Kesalahan Menjalankan Bisnis Makanan


Memiliki Passion for Business 

Di samping kebutuhan untuk jam kerja intens, gairah atau passion juga diperlukan untuk pekerjaan ini. Gairah ini mendorong manajer untuk melupakan pekerjaan berjam-jam yang menekan, situasi krisis ganda yang tampaknya timbul setiap hari, karyawan masalah dan kerja keras yang terlibat. Mereka melihat semua hal itu sebagai tantangan baru yang siap ditakhlukan.

Mengevaluasi Kompetisi Anda 

Kemungkinannya adalah bahwa ada restoran lain di lokasi umum yang sama seperti milik Anda. Bahkan jika saat ini belum ada persaingan langsung dengan konsep Anda, tetapi restoran baru muncul sepanjang waktu, dan beberapa dari mereka mungkin mencoba untuk menyerap basis pelanggan Anda. Pertahankan karakteristik pembeda yang kuat untuk mengatur restoran Anda terpisah dari yang lain.

Pikiran Ekonomi 

Sistem ekonomi yang paling jelas berperan dalam keberhasilan restoran. Meskipun merupakan faktor eksternal dan karenanya tak terkendali, penurunan pendapatan dari kemerosotan ekonomi dapat menyebabkan bencana bagi sebagian besar dari sektor restoran. Restoran pemilik harus menjaga mata tajam pada keuangan mereka, mengantisipasi inflasi biaya dan mengurangi kerugian sedapat mungkin.
»Lebih lanjut tentang 6 Tips Sukses Usaha Restoran


Menjaga Manajemen Kuat 

Hal yang paling signifikan bagi keberhasilan sebuah restoran adalah manajemen. Manajer harus bersedia untuk mengemukakan upaya dan kinerja untuk memimpin seluruh tim untuk sukses. Sebaliknya, perubahan yang terlalu sering dalam manajemen seringkali menyebabkan perbedaan dalam taktik visi atau kepemimpinan yang dapat membingungkan karyawan dan bahkan mengganggu misi restoran.

Tanpa seorang manajer yang berpengalaman, berkomitmen, penuh gairah dan beradaptasi, jalan menuju kesuksesan adalah sulit dan penuh dengan hambatan.
Pada dasarnya, industri restoran menawarkan banyak kesempatan untuk sukses. Konsep restoran baru yang dikembangkan sepanjang waktu, dan kisah sukses muncul bahkan di tempat yang sangat terpencil. Namun, penelitian menunjukkan bahwa satu dari empat restoran gagal dalam tahun pertama setelah pembukaan, menunjukkan risiko yang signifikan terlibat dengan memiliki dan mengelola sebuah restoran.
Latest
×
Judul